Campuspedia News
Tulis Artikel
No Result
View All Result
  • Login
  • Register
  • Seputar UTBK
  • Berita
  • Program
    • Online Career Class
    • Try Out
    • Events
  • Beasiswa & Lomba
  • Persiapan Kuliah
  • Dunia Mahasiswa
  • Persiapan Karir
  • Pengembangan Diri
  • Seputar UTBK
  • Berita
  • Program
    • Online Career Class
    • Try Out
    • Events
  • Beasiswa & Lomba
  • Persiapan Kuliah
  • Dunia Mahasiswa
  • Persiapan Karir
  • Pengembangan Diri
Campuspedia News
No Result
View All Result
Home Persiapan Karir

Berkenalan dengan Strategi Retargeting Ads, Teknik Meningkatkan Penjualan

Apa itu Retargeting Ads? Cek informasinya yuk!

Lukita Elva Nabila by Lukita Elva Nabila
12:00
in Info, Millenial, Persiapan Karir
0 0
0
Strategi Retargeting Ads

photo by anna nekrashevich

0
SHARES
4
VIEWS
Share on FacebookShare on WhatsappShare on Twitter

Halo, Campuspedia Friends! Kamu pernah dengar Retargeting Ads yang populer dalam digital marketing? Buat yang masih asing, retargeting ads ini adalah salah satu strategi marketing yang biasa dijalankan dalam bisnis. Mau tahu lebih lengkap tentang strategi Retargeting Ads, jenis, dan manfaatnya bagi situs website dan brand milikmu? Simak ulasannya yuk! 

Apa itu Strategi Retargeting Ads?

Strategi Retargeting Ads adalah sebuah cara dalam digital marketing untuk mengajak audience yang pernah berinteraksi di website yang kamu miliki, tetapi belum melakukan tindakan (membeli) untuk kembali berinteraksi ke situs atau brand milikmu. Misalnya, seorang audience baru saja mengunjungi website X. Kemudian, ia keluar dari website X dan mengunjungi situs lainnya. Nah, iklan dari website X itu akan muncul di layar perangkat audience ketika menelusuri website lain. Itulah yang dinamakan dengan strategi Retargeting Ads. 

Cara Kerja Retargeting

Cara Kerja Strategi Retargeting Ads
photo by jojonomic

Cara kerja dari strategi Retargeting Ads ini terbilang cukup sederhana. Retargeting Ads adalah iklan berbasis cookie yang menggunakan kode Javascript (advertising pixel) untuk mengikuti audience ke setiap website yang dikunjungi. Cookie sendiri adalah file kecil yang menyimpan informasi kunjungan website tanpa menyimpan informasi pribadi audience. Retargeting Ads ini bekerja lewat cookie yang diletakkan di website. Nantinya saat audience menelusuri situs milikmu, cookie akan mempersilahkan penyedia jasa retargeting untuk memunculkan iklan yang sama di situs lain. Sehingga, saat halaman website dimuat iklan milikmu akan muncul. 

Jenis Strategi Retargeting Ads 

1. Awareness (Kesadaran)

Retargeting Ads berperan untuk mendorong pengunjung yang sudah pernah melihat brand milikmu, namun tidak melakukan interaksi apapun saat berkunjung. Melalui jenis Retargeting Ads ini, kamu bisa menampilkan iklan yang menunjukkan keunggulan dan fitur produk. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran untuk kembali mengunjungi website milikmu. 

2. Conversion (Konversi)

Retargeting Ads jenis ini menargetkan audience yang sudah pernah mengunjungi website dan mengenal produk milikmu, tapi belum melakukan tindakan lanjut seperti subscribe, sign in, atau check out produk. Untuk itu, Retargeting Ads berguna untuk menghasilkan konversi dengan meyakinkan audience untuk melakukan tindakan lebih lanjut saat kembali mengunjungi situs milikmu. 

Memilih Tools Retargeting Ads

Nah, setelah tahu apa itu Retargeting Ads, cara kerja, dan jenis-jenisnya sekarang saatnya membahas tools apa saja sih yang bisa digunakan untuk memasang Retargeting Ads. Simak yuk!

1. Youtube

Saat sedang streaming di Youtube tentunya kamu pernah melihat iklan berupa video pendek sebelum tayangan yang ingin kamu tonton muncul kan? Nah, iklan tersebut merupakan hasil Retargeting Ads yang diperoleh dari riwayat milik audience sehingga iklan yang muncul akan menyesuaikan minat dan produk audience. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan platform streaming ini sebagai media Retargeting Ads. Dijamin, produk milikmu akan dijangkau audience dengan mudah. Terlebih jika kamu membuat video iklan pendek yang menarik.

2. Facebook

Platform lain yang bisa kamu gunakan dalam Retargeting Ads adalah Facebook. Media sosial ini terbilang masih populer dan banyak penggunanya hingga kini, sehingga bisa jadi pilihan yang tepat untukmu. Facebook menyediakan tempat memasang iklan yang bisa dilihat pengguna melalui Facebook Dds. Berbeda dari Youtube, iklan di Facebook ini bisa dibuat bervariasi yaitu dalam bentuk video panjang atau pendek serta foto.

3. Segmentasi Audience

Dalam Retargeting Ads, audience adalah target utama. Hampir sama dengan Facebook Ads, segmentasi audience terfokus pada konsumen yang sudah sering membeli di suatu situs dengan ketentuan tertentu. Misalnya, konsumen suka dengan jaket denim, maka secara otomatis iklan yang ditampilkan akan sesuai dengan riwayat aksesnya tersebut. Sehingga, Retargeting Ads akan tepat sasaran. 

Itulah informasi seputar strategi Retargeting Ads yang sangat berguna sebagai metode marketing untuk website milikmu. Jadi, tunggu apa lagi? Segera terapkan strategi ini agar website milikmu semakin dikenal audience dan meningkatkan penjualan produk brand milikmu. 

Baca juga: 5 Pilihan Profesi Bagi Gen Z di Bidang Digital Marketing, Minat yang Mana?

Baca juga:  5 Jurusan Kuliah S3 Unik Ini Jarang Diketahui Orang

Baca juga: Kenali Apa Itu Affiliate Marketing dan Cara Kerjanya

Tags: campuspediainfokarirpersiapan karirstrategi marketing
Previous Post

Dear Mahasiswa, Ikuti 5 Course Berikut Supaya Produktif!

Next Post

BEM SI Akan Gelar Aksi Damai di Gedung KPK Besok

Lukita Elva Nabila

Lukita Elva Nabila

Hi! I am Lukita, an English Language Education student from Universitas Negeri Malang.

Next Post
BEM SI demo 27 September 2021

BEM SI Akan Gelar Aksi Damai di Gedung KPK Besok

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Trending
  • Comments
  • Latest
cara follow up interview kerja

Anti Ghosting! Begini Cara Follow Up Interview Kerja Beserta Contohnya

08:50
6 Pertanyaan Klise yang Biasa Ditanyakan di Interview Organisasi

6 Pertanyaan Klise yang Biasa Ditanyakan di Interview Organisasi

09:50
Tips dan trik menjawab kelebihan dan kekurangan saat interview

Bisa Ditiru! Contoh Menjawab Kelebihan & Kekurangan Saat Interview

22:15

Mengenal 16 Tipe Kepribadian MBTI Lebih Dalam (part 1)

22:15
Enterpreneurship Sebagai Kurikulum, Sekolah Tepat Enterpreneur Muda

Enterpreneurship Sebagai Kurikulum, Sekolah Tepat Enterpreneur Muda

19:23
PPM School of Management Siap Cetak Entrepreneur Muda

PPM School of Management Siap Cetak Entrepreneur Muda

11:30
Pendaftaran KIP Kuliah SNMPTN 2022 telah resmi dibuka. Yuk di simak panduan cara pendaftarannya!

Pendaftaran KIP Kuliah SNMPTN 2022 telah resmi dibuka. Yuk di simak panduan cara pendaftarannya!

11:33
BRIN dan Tel-U Jalin Kerjasama Dalam Pengembangan Metaverse

BRIN dan Tel-U Jalin Kerjasama Dalam Pengembangan Metaverse

09:22
Campuspedia News

Campuspedia merupakan Portal Anak Muda khususnya Pelajar dan Mahasiswa yang memberikan informasi seputar kampus, prestasi anak muda Indonesia, bedah jurusan, event kampus, dan beasiswa.

Browse by Category

  • Aplikasi kekinian
  • Beasiswa & Lomba
  • Berita
  • CV menarik
  • Dunia Kampus
  • Dunia Mahasiswa
  • Event
  • Info
  • Intern
  • Millenial
  • Online Career Class
  • Pendaftaran
  • Pengembangan Diri
  • Persiapan Karir
  • Persiapan Kuliah
  • PPDB Online
  • Program
  • Seputar UTBK
  • Try Out
  • UI Designer
  • UI/UX Designer
  • Uncategorized
  • UX writer
  • Video

Subscribe For Newslater

Loading
  • About
  • Advertise
  • Privacy Policy
  • Contact
  • FAQ

© 2021 Campuspedia News - Powered by campuspedia.id.

No Result
View All Result
  • Home
  • Beasiswa & Lomba
  • Dunia Mahasiswa
  • Persiapan Karir
  • Pengembangan Diri
  • Events
  • Program
  • Explore
  • FAQ

© 2021 Campuspedia News - Powered by campuspedia.id.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password? Sign Up

Create New Account!

Fill the forms below to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In