Halo Sobat Campuspedia.Kamu memiliki bisnis online? Tapi bingung banget memasarkan produknya gimana? Apalagi di masa pandemi gini target market semakin tak menentu. Minca punya solusi nih. Kamu perlu banget buat mempelajari Facebook Ads. Mengapa harus belajar itu min? Ga bisa apa pakai aplikasi/platform lain? So, check this out!
Tanggal 19 Maret 2021 kemarin Campuspedia mengadakan online career class dengan topic The Power of Facebook Advertising for Local Business bersama kak Wildy Komara- Regional Head of Operations (SEA) of CPXi Asia. Kelas di awali dengan memperkenalkan Facebook Ads.
Baca Juga : Jenuh Kuliah Online? Yuk, Coba 5 Hal Ini Agar Kuliah Daring Lebih Efektif!
Mengapa harus menggunakan FB Ads?
Pengguna internet di Indonesia mencapai 202.6 juta, lebih dari 70% dari total penduduk Indonesia. Rata-rata penggunaan internet adalah 8 jam 52 menit per hari. Survey membuktikan 96% pengguna internet menggunakan mobile phone untuk menjelajah. Akibatnya akhir-akhir ini terjadi perubahan perilaku konsumen, yaitu: 1) memiliki perhatian yang besar tehadap mobile phone 2) saat ini, mencari informasi sangat mudah tinggal membuka mobile phone saja 3) mengakses informasi dengan internet dari mobile phone tidak hanya dalam satu channel saja.
Perlu diketahui juga kawan! 170 juta orang Indonesia memiliki social media dengan rata-rata 3 jam 14 mnt mengakses social media. Di Indonesia, top social media apps yang digunakan Facebook berada diurutan kedua. Ternyata Facebook masih sangat digemari. Hal ini dikarenakan Facebook mencakup banyak aplikasi dan services. Facebook banyak mengembangkan fitur seperti Facebook Messanger, Facebook Ads. Selain itu, Facebook dan mengakuisisi beberapa social media seperti instagram dan whatsapp sehingga bisa dengan mudah menjangkau audience
Konten yang cocok di FB Ads?
Kontek yang banyak diminati oleh audience adalah konten video. Konten ini memiliki peluang yang baik di Facebook Ads, sekitar 79% konsumen menginginkan konten jenis video karena lebih mudah dipahami dan lebih interaktif. Dengan konten video, konsumen 3x lebih lama engange dari jenis konten lainnya.
Baca Juga : Hari Wanita Sedunia, Perempuan kok Kerja di Lapangan?
Keuntungan menggunakan platform FB Ads
Saat kelas kak Wildy juga menjabarkan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh dengan mengiklan di facebook. Diantaranya adalah 1) Audience facebook banyak seperti yang dijelaskan sebelumnya jika facebook bisa menjangkau berbagai social media. 2) Facebook Ads menampilkan iklan kepada audience yang sedang mencari produk. 3) Bisa menentukan target audience sesempit mungkin sehingga konsumen lebih spesifik. 4) Peforma iklan dapat dengan mudah diukur.
Tips mengiklan di masa pandemi
Sebelum sesi QnA kak Wildy membagikan tips cara mengiklan di masa pandemi. Pertama, menggunakan fitur live, audience lebih suka melihat live karena bisa dua arah dan komunikasi lebih hidup. Next, balas dengan cepat apabila ada pesan masuk supaya tidak kehilangan konsumen. Terakhir, konsisten posting konten yg berinteraksi dengan followers.
Baca Juga : Karir Untuk Kamu Yang Suka Scroll Media Sosial
Kelas ditutup dengan sesi QnA yang ga kalah seru. Ternyata banyak banget keuntungan dari Facebook Ads yang bisa menunjang bisnis teman-teman.So, buat kamu yang kepo dan ingin join bareng kami di kales-kelas online lainnya. Langsung aja klik link campuspedia academy
Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, jangan lupa kepoin sosial media Campuspedia ya!
Instagram: @campuspedia
Youtube: Campuspedia
Twitter: @campuspedia_id
OA Line: @dbh9820y
Facebook: Campuspedia
LinkedIn: Campuspedia