Pencarian Prodi - Periklanan (Advertising)| Campuspedia-Student Platform

Periklanan (Advertising)

Sosial Humaniora

Deskripsi

Program studi Periklanan (Advertising) mempelajari tentang cara menerapkan strategi kreatif periklanan melalui ilustrasi, animasi, desain komunikasi visual, sketsa dan topografi periklanan. Prodi ini juga membekali pengetahuan tentang teknik kamera elektronik, recording dan editing, fotografi periklanan, produksi iklan cetak dan elektronik, copywriting, serta visualisasi dan story board. Pengetahuan tersebut kemudian diolah menjadi alat promosi berupa iklan baik di media cetak (koran dan surat kabar), elektronik (TV dan radio), maupun digital (web dan mobile).

Keunggulan

Kreativitas tinggi dibutuhkan dalam menghasilkan iklan yang menarik sehingga dapat menarik perhatian konsumen. Kalau kamu tertarik dan antusias melihat iklan-iklan yang terpampang di berbagai media, dan penasaran bagaimana iklan tersebut berpengaruh dalam mengambiil simpati khalayak terhadap suatu produk atau brand, prodi ini akan menjawab semuanya.

Prospek

Lulusan prodi Periklanan pada umumnya bekerja di biro-biro iklan dan pemasaran (Advertising/Marketing Agency). Industri periklanan sendiri cangkupannya cukup luas antara lain; Creative Agency, Media Agency, Digital Agency dan BTL Agency. Lulusan Periklanan dapat berkarir dalam berbagai peran dalam industri tersebut misalnya; Stategic Planner, Media Planner, Media Buyer, Account Manager dll. Lulusan periklanan juga bisa merambah bidang Humas (Public Relation) dan marketing.

Mata Kuliah

1
Komunikasi Massa
2
Sosiologi Komunikasi
3
Asas-Asas Manajemen
4
Komputer Grafis
5
Fotografi Iklan
6
Dasar Marketing
7
Statistika Periklanan
8
Komunikasi Pemasaran
9
Produksi Media Komunikasi Visual
10
Copywriting Media Cetak
11
Produksi Iklan Televisi
12
Perilaku Konsumen
13
Riset Iklan
14
Desktop Publishing
15
Teknik Kamera Video & Editing
16
Etika Periklanan
17
Produksi Iklan Media Siar
18
Penulisan Naskah Iklan
19
Strategi Periklanan
20
Brand Building Management
21
Media Buying
22
Multimedia

Karakter sesuai

Detil
Kritis
Rasional
Observan
Berwawasan luas
Senang menganalisis
Senang melakukan riset
Keterampilan komunikasi
Keterampilan interpersonal
Senang memecahkan masalah
Bisa bekarjasama dengan team

Profesi Terkait

1

Analisis Riset Pasar dan Spesialis Pemasaran

2

Sales Periklanan

3

Pengajar Komunikasi

4

Copywriter

5

Manajer Sosial Media

6

Penyusun Strategi Pemasaran (Online)

7

Spesialis Hubungan Masyarakat

8

Manager Periklanan dan Promosi

9

Manajer Pemasaran Digital

10

Content Creator
Top