Ingin Kelola Kampusmu di Campuspedia ? Yuk Gabung DISINI
Ingin Kelola Kampusmu di Campuspedia ? Yuk Gabung DISINI
Marketing Communication (Marcomm) atau disebut juga dengan Komunikasi Pemasaran, merupakan cabang dari Ilmu Komunikasi yang mempelajari berbagai strategi komunikasi dalam mengkomunikasikan suatu produk, organisasi/perusahaan, atau bahkan individu pada khalayak. Disini kamu akan belajar bagaimana melakukan negosiasi, lobbying, dan periklanan. Di prodi ini, yang dipelajari bukan hanya bagaimana teknik berbicara, tapi juga menganalisa berbagai faktor yang memengaruhi pemasaran, yang akan memengaruhi income perusahaan pula. Kamu harus memahami produk atau brand yang akan dipasarkan, target pasarnya, serta metode yang tepat agar kegiatan pemasaran dapat mencapai sasaran.
Marketing merupakan bidang yang dinamis dan selalu dibutuhkan. Kalau kamu tertarik dengan dunia marketing yang dinamis, kamu idealnya memiliki karakter-karakter kreatif, dinamis, aktif dalam pergaulan, memiliki networking yang luas, aktif di social media, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, mandiri, serta vokal dan aktif dalam organisasi, maka prodi ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu.
Marketing Communication merupakan salah satu program studi dengan prospek kerja paling luas. Lulusannya dapat berkarir di berbagai macam industri baik itu di perusahaan, advertising agency (biro periklanan/pemasaran) ataupun berbagai macam instansi dan institusi pemerintah/publik/non-profit. Lulusan prodi ini umumnya bekerja sebagai praktisi pemasaran, branding dan periklanan, baik itu dibagian strategi, kreatif atau client service.
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10