Pencarian Prodi - Marketing Communication| Campuspedia-Student Platform

Marketing Communication

Sosial Humaniora

Deskripsi

Marketing Communication (Marcomm) atau disebut juga dengan Komunikasi Pemasaran, merupakan cabang dari Ilmu Komunikasi yang mempelajari berbagai strategi komunikasi dalam mengkomunikasikan suatu produk, organisasi/perusahaan, atau bahkan individu pada khalayak. Disini kamu akan belajar bagaimana melakukan negosiasi, lobbying, dan periklanan. Di prodi ini, yang dipelajari bukan hanya bagaimana teknik berbicara, tapi juga menganalisa berbagai faktor yang memengaruhi pemasaran, yang akan memengaruhi income perusahaan pula. Kamu harus memahami produk atau brand yang akan dipasarkan, target pasarnya, serta metode yang tepat agar kegiatan pemasaran dapat mencapai sasaran.

Keunggulan

Marketing merupakan bidang yang dinamis dan selalu dibutuhkan. Kalau kamu tertarik dengan dunia marketing yang dinamis, kamu idealnya memiliki karakter-karakter kreatif, dinamis, aktif dalam pergaulan, memiliki networking yang luas, aktif di social media, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, mandiri, serta vokal dan aktif dalam organisasi, maka prodi ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu.

Prospek

Marketing Communication merupakan salah satu program studi dengan prospek kerja paling luas. Lulusannya dapat berkarir di berbagai macam industri baik itu di perusahaan, advertising agency (biro periklanan/pemasaran) ataupun berbagai macam instansi dan institusi pemerintah/publik/non-profit. Lulusan prodi ini umumnya bekerja sebagai praktisi pemasaran, branding dan periklanan, baik itu dibagian strategi, kreatif atau client service.

Mata Kuliah

1
Pengantar Ilmu Komunikasi
2
Public Speaking
3
Kewirausahaan
4
Komunikasi Pemasaran Digital
5
Integrated Marketing Communication (IMC)
6
Inspirasi Bisnisn dan Komunitas Bisnis
7
Komunikasi Strategi Brand
8
Hubungan Masyarakat
9
Pengantar Ilmu Pemasaran
10
Pemasaran Internasional
11
Dasar-Dasar Manajemen
12
Komunikasi Antarpribadi
13
Statistik Sosial
14
Sosiologi Komunikasi
15
Psikologi Komunikasi
16
Hukum Etika Komunikasi
17
Teori Komunikasi
18
Komunikasi Organisasi
19
Account Executive Management
20
Media Habit
21
Cyber PR
22
Copywriting
23
E-Commerce
24
Marketing Public Relation
25
Produksi Acara TV (Komersial)
26
Penulisan Advertorial
27
Branding
28
Produksi Iklan Cetak
29
Riset Pemasaran dan Bisnis

Karakter sesuai

Kritis
Rasional
Observan
Berwawasan luas
Senang menganalisis
Senang melakukan riset
Keterampilan komunikasi
Keterampilan interpersonal
Senang memecahkan masalah
Bisa bekarjasama dengan team

Profesi Terkait

1

Representatif Layanan Konsumen

2

Telemarketer

3

Manajer Pemasaran

4

Analisis Riset Pasar dan Spesialis Pemasaran

5

Sales Periklanan

6

Pramuniaga

7

Manajer Periklanan dan Promosi

8

Manajer Penjualan

9

Penyusun Strategi Pemasaran (Online)

10

Spesialis Hubungan Masyarakat
Top