Pencarian Prodi - Manajemen Pemasaran (Marketing)| Campuspedia-Student Platform

Manajemen Pemasaran (Marketing)

Ekonomi & Bisnis

Deskripsi

Manajemen Pemasaran adalah program studi yang mempelajari tentang perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan, pengawasan, hingga evaluasi proses dan kegiatan pemasaran barang dan jasa, untuk memenuhi tujuan dari perusahaan atau organisasi tertentu. Dalam Manajemen Pemasaran akan dipelajari mengenai pengembangan konsumen, pergerakan produk dari tangan produsen ke tangan konsumen. Termasuk pemahaman terkait perilaku dan dinamika konsumen, analisa permintaan, teori harga, segmentasi pasar, metode dan media periklanan, dan aspek-aspek pemasaran lainnya.

Keunggulan

Di program studi Manajemen Pemasaran ini kamu akan dipandu untuk berbikir kreatif dan inovatif serta tetap up to date dengan perkembangan tren dan teknologi. Pemasaran adalah salah satu faktor tertentu dalam penentu suksesnya suatu perusahaan atau produk untuk dikenal dan dipercaya oleh masyarakat yang menjadi konsumennya, karena itu seorang profesional Manajemen Pemasaran atau marketer juga merupakan representasi dari perusahaan atau produk yang dipasarkannya, sehingga penting sekali untuk memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Di era digital ini, kemampuan kamu dalam menggunakan social media juga menjadi nilai tambah karena kini social media menjadi salah satu media pemasaran yang efektif.

Prospek

Setiap kegiatan bisnis atau usaha membutuhkan kegiatan pemasaran agar produk baik barang ataupun jasa yang dihasilkannya dapat dikenal, diterima, dan dikonsumsi oleh target marketnya. Oleh karena itu peranan seorang marketer sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan. Program studi Manajemen Pemasaran berjenjang studi Diploma III (D3) Diploma IV (D4) dan Strata I (S1). Lulusan Manajemen Pemasaran memiliki lapangan pekerjaan yang sangat luas, tidak hanya di perusahaan swasta, tapi juga di berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tidak heran banyak lulusan Manajemen Pemasaran atau Marketing yang berkarir di divisi pemasaran sebagai sales executive, analis pemasaran, dan social media marketer.

Mata Kuliah

1
Manajemen Pemasaran
2
Manajemen Bisnis
3
Perilaku Konsumen
4
Manajemen Sumber Daya Manusia
5
Akuntansi
6
Statistik Bisnis
7
Manajemen Produk
8
Matematika Bisnis
9
Pemasaran Digital
10
Managemen Operasi
11
Pemasaran Jasa
12
Periklanan dan Promosi Penjualan
13
Manajemen Hubungan Pelanggan
14
Manajemen Retail
15
Perencanaan Pemasaran
16
Riset Pemasaran
17
Komunikasi Bisnis
18
Etika dan Hukum Bisnis
19
Manajemen Pemasaran Wisata
20
Pemasaran Usaha Kecil dan Menengah
21
Pemasaran Informasi
22
Sistem Informasi Manajemen
23
Perpajakan
24
E-Commerce

Karakter sesuai

Tekun
Kritis
Observan
Senang berhitung
Berwawasan luas
Senang menganalisis
Senang melakukan riset
Keterampilan komunikasi
Keterampilan interpersonal
Bisa bekarjasama dengan team

Profesi Terkait

1

Perencana Bisnis Berkelanjutan

2

Agen Pembelian (Tidak Termasuk Grosir, Retail dan Produk Pertanian)

3

Manajer Pencegah Kerugian

4

Telemarketer

5

Manajer Penjualan

6

Representatif Layanan Konsumen

7

Manajer Produksi Industri

8

Pramuniaga

9

Manajer Pemasaran

10

Analisis Riset Pasar dan Spesialis Pemasaran
Top