Pencarian Prodi - Fashion Business| Campuspedia-Student Platform

Fashion Business

Ekonomi & Bisnis

Deskripsi

Program studi ini dirancang buat kamu yang tertarik dengan fashion dan ingin mendalaminya dari sisi bisnis. Program studi Fashion bisnis mempelajari bagaimana mengatur bisnis dalam dunia fashion dan perilaku konsumen pada Trend fashion saat ini. Fashion Management berfokus kepada strategi yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar dan mengerti apa yang konsumen inginkan. Lulusan dari jurusan ini diharapkan dapat menganalisis tren industri fashion saat ini berdasarkan sosial, ekonomi, dan elemen budaya._x000D_ _x000D_ Serupa dengan program studi Tata Busana (Fashion Design), Fashion Bisnis juga merupakan program Diploma sehingga lulusannya nanti akan meraih gelar Diploma 4 (D4) atau setara Strata 1 (S1). Sayangnya saat ini belum ada perguruan tinggi negeri yang menyediakan konsentrasi Fashion Bisnis. Jadi, untuk kuliah di program studi ini kamu harus memilih di perguruan tinggi swasta.

Keunggulan

Kamu ingin terjun ke dunia fashion tapi nggak terlalu jago menggambar dan mendesain, maka program studi Fashion Bisnis bisa jadi pilihan. Apalagi kalau kamu ingin mengembangkan merek fasion mu sendiri. Kamu akan mempelajari banyak hal, mengembangkan kemampuan dan kreatifitas dalam dunia bisnis fashion. _x000D_ _x000D_ Tren dunia fashion yang selalu berubah-ubah dan selalu berkembang dari masa kemasa akan menuntut mahasiswa Fashion Bisnis untuk mengerti kebutuhan pasar dan perilaku para konsumennya. Jurusan ini menantang dan bagi kamu yang always up to date soal tren fashion saat ini.

Prospek

Dalam dunia fashion, kesempatan berkarier di manajemen fashion sangat besar hal tersebut. Berfokus kepada pengetahuan terhadap business strategy dan promotion, lulusan dari fashion management dapat bekerja dalam creative product development untuk mengembangkan produk dan bisnis manajemen lebih tinggi lagi. Lulusan ini siap untuk bekerja dalam bidang Industri retail, Fashion trend forecasting consultancies, Trends Research Companies, Media, Advertising, dan Public Relations Companies.

Mata Kuliah

1
Basic Art and Design
2
Fashion Illustration
3
Introduction to Fashion Management
4
Fashion Marketing
5
Fashion Trends Forecasting
6
Consumer Behavior for Fashion
7
Fashion Design
8
Fashion Brand Strategies
9
Fashion Futures
10
Marketing Research Methods
11
FM Visual Merchandising
12
FM Entrepreneurship
13
Job Task Analysis in Fashion Industry
14
Study & Analysis of Fibres and Textiles
15
Buying of Fashion Product
16
Visual Presentation Strategy
17
Analysis of Factors Influencing the Fashion Industry
18
Private Label Development
19
Fashion Presentation Planning
20
Financial Management in Fashion Industry
21
Advertising and Promotional Activities Planning
22
Stock Management
23
Manajemen Non-Ritel
24
Pemasaran Internasional
25
Law
26
Regulations &Codification
27
Internet Bisnis

Karakter sesuai

Detil
Kritis
Observan
Independen
Berwawasan luas
Senang menganalisis
Senang melakukan riset
Keterampilan komunikasi
Keterampilan interpersonal
Senang memecahkan masalah
Bisa bekarjasama dengan team

Profesi Terkait

1

Editor (Artikel/Tulisan)

2

Perencana Iklan

3

Fashion Stylist

4

Manajer Pengembangan Bisnis

5

Fashion Designer

6

Visual Merchandiser

7

Digital Creative Group Head
Top