Ingin Kelola Kampusmu di Campuspedia ? Yuk Gabung DISINI
Ingin Kelola Kampusmu di Campuspedia ? Yuk Gabung DISINI
Branding adalah kegiatan untuk mengkomunikasikan suatu brand atau merk agar dikenal oleh masyarakat, dan membentuk impresi yang membuat suatu produk atau merk tertentu berbeda dengan produk atau merk serupa lainnya. Di program studi Branding, kamu akan mempelajari seluruh elemen branding, mulai dari mendesain logo, membuat tagline, mendesain kemasan, jingle, pengiklanan, hingga riset ke masyarakat untuk mengetahui sejauh mana proses branding ini berhasil yang diukur dari bagaimana tanggapan masyarakat terhadap brand tersebut. Dengan branding yang baik, suatu brand dapat membentuk citra yang baik dengan mengambil hati masyarakat yang merupakan konsumennya. Brand tidak hanya milik produk, perusahaan atau organisasi, lho. Setiap orang memiliki “brand” sendiri dalam diri masing-masing. Nama, wajah, sikap, dan perilaku kita yang terlihat oleh orang lain merupakan branding dari diri kita sendiri. Sama hal nya dengan branding pada sebuah merk atau produk tertentu.
Branding seru banget untuk dipelajari. Apalagi buat kamu yang menyukai riset dan desain, serta kreatif. Kegiatan branding sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab branding dapat menentukan tingkat loyalitas masyarakat terhadap brand tertentu. Branding punya seni dan tantangan tersendiri yang bisa memacu kamu untuk lebih kreatif dan inovatif.
Prospek kerja jurusan Branding sangat luas dan jika didukung skill-skill individual yang baik, lulusan Branding banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan lokal dan multinasional. Tidak hanya di perusahaan, instansi pemerintahan, instansi pendidikan, bahkan tokoh individual atau kelompok pun membutuhkan branding yang baik. Selain itu, dengan kompetensi yang dimiliki, kemungkinan lulusan prodi ini untuk menjadi entrepreneur sangat terbuka lebar. Lulusan Branding dapat membentuk merk dagangnya sendiri dan menjalankan usaha baru.
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10