Pencarian Prodi - Branding| Campuspedia-Student Platform

Branding

Ekonomi & Bisnis

Deskripsi

Branding adalah kegiatan untuk mengkomunikasikan suatu brand atau merk agar dikenal oleh masyarakat, dan membentuk impresi yang membuat suatu produk atau merk tertentu berbeda dengan produk atau merk serupa lainnya. Di program studi Branding, kamu akan mempelajari seluruh elemen branding, mulai dari mendesain logo, membuat tagline, mendesain kemasan, jingle, pengiklanan, hingga riset ke masyarakat untuk mengetahui sejauh mana proses branding ini berhasil yang diukur dari bagaimana tanggapan masyarakat terhadap brand tersebut. Dengan branding yang baik, suatu brand dapat membentuk citra yang baik dengan mengambil hati masyarakat yang merupakan konsumennya. Brand tidak hanya milik produk, perusahaan atau organisasi, lho. Setiap orang memiliki “brand” sendiri dalam diri masing-masing. Nama, wajah, sikap, dan perilaku kita yang terlihat oleh orang lain merupakan branding dari diri kita sendiri. Sama hal nya dengan branding pada sebuah merk atau produk tertentu.

Keunggulan

Branding seru banget untuk dipelajari. Apalagi buat kamu yang menyukai riset dan desain, serta kreatif. Kegiatan branding sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab branding dapat menentukan tingkat loyalitas masyarakat terhadap brand tertentu. Branding punya seni dan tantangan tersendiri yang bisa memacu kamu untuk lebih kreatif dan inovatif.

Prospek

Prospek kerja jurusan Branding sangat luas dan jika didukung skill-skill individual yang baik, lulusan Branding banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan lokal dan multinasional. Tidak hanya di perusahaan, instansi pemerintahan, instansi pendidikan, bahkan tokoh individual atau kelompok pun membutuhkan branding yang baik. Selain itu, dengan kompetensi yang dimiliki, kemungkinan lulusan prodi ini untuk menjadi entrepreneur sangat terbuka lebar. Lulusan Branding dapat membentuk merk dagangnya sendiri dan menjalankan usaha baru.

Mata Kuliah

1
Marketing Management
2
Marketing Strategy
3
Digital Marketing
4
Data Analysis
5
Brand Antropology
6
Brand Management
7
Consumer Behaviour
8
Research & Insight
9
Consumer Insights
10
Event Marketing
11
Social Media & Word of Mouth
12
Business Mathematics
13
Business Communication
14
Micro Economics
15
Macro Economics
16
Design Thinking
17
Community Development
18
Leadership
19
Marketing Research
20
Service Management
21
Human Resource Management
22
Operation Management
23
Financial Management
24
Lifestyle Industry
25
Service Marketing
26
Product Development and Service Innovation
27
Integrated Marketing Communication
28
Leisure Industry
29
Sales Management
30
Brand Activation
31
Relationship Marketing
32
Business Law and Ethics
33
Strategic Management
34
Digital Acquisition Strategy
35
Personal Branding
36
Branding Design
37
Public Relation & CSR
38
Advertising

Karakter sesuai

Tekun
Kritis
Rasional
Observan
Independen
Berwawasan luas
Senang menganalisis
Senang melakukan riset
Keterampilan komunikasi
Keterampilan interpersonal
Senang memecahkan masalah
Bisa bekarjasama dengan team

Profesi Terkait

1

Manajer Pemasaran

2

Penyusun Strategi Pemasaran (Online)

3

Spesialis Hubungan Masyarakat

4

Manajer Pemasaran Digital

5

Content Creator

6

Analisis Riset Pasar dan Spesialis Pemasaran

7

Sales Periklanan

8

Hubungan Masyarakat

9

Manajer Sosial Media

10

Konsultan Pemasaran Digital
Top