Universitas Brawijaya Kembali Menggondol Piala Adikarta Keryawidya PIMNAS ke-29 | CAMPUSPEDIA

 

IMG-20160812-WA0003

Penyerahan Piala Adhikarta Kertawidya kepada Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS. Wakil Rektor III Universitas Brawijaya (Foto: korpusipb.com)

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29 digelar di Institut Pertanian Bogor, Jawa Barat. Kabarnya tahun ini Universitas Brawijaya kembali meraih predikat juara umum. Prestasi tersebut diraih setelah berhasil mengumpulkan empat medali emas, tiga medali perak, dan empat perunggu. Selain itu apabila ditilik pada bidang presentasi para kontingen dari Universitas Brawijaya-pun menyumbangkan enam medali emas, empat medali perak, dan dua medali perunggu [dilansir: korpusipb.com].

Pimnas yang dilaksanakan selama 4 hari lamanya, resmi ditutup pada hari Kamis (11/08) di gedung Graha Widya Wisuda-IPB. Penutupan ajang bergengsi ini dilakukan oleh Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc bersama Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof. Intan Ahmad, Ph. D.

Predikat juara umum di ajang Pimnas sudah ke lima kalinya disandang oleh Universitas Brawijaya, setelah sebelumnya menjadi juara umum pada tahun 2008, 2009, 2012, 2015 dan 2016 [dilansir : infokampus.news], pada ajang Pimnas kali ini, Universitas Brawijaya berhasil meloloskan 31 tim dan berhasil meraih 25 medali.

Medali emas diperoleh pada kategori poster dan presentasi dalam bidang PKM-Teknologi sebanyak 1 medali, disusul dengan bidang PKM-Pengabdian Masyarakat 1 medali, PKM-Penelitian Eksakta 2 medali, PKM-Penelitian Sosial Humaniora 2 medali, dan PKM-Karya Cipta sebanayak 4 medali [dilansir: korpusipb.com].  Perolehan medali inilah yang akhirnya menobatkan Universitas Brawijaya
menjadai Juara Umum Pimnas dan berhasil membawa piala Adikarta Keryawidya.

Kemerihan PIMNAS 29 IPB | CAMPUSPEDIA

Kemeriahan Penganugerahan Piala Adhikarta Kertawidya (Foto: Universitas Brawijaya)

Universitas Gadjah Mada (UGM) pada ajang inipun  kembali menempati urutan kedua, disusul oleh Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Medan, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Daftar Juara PIMAS 29

Hasil akhir peringkat 15 besar PIMNAS 2016

Sebagai tuan rumah Pimnas ke-29, Institut Pertanian Bogor menempati posisi peringkat ke-8 dengan memperoleh tiga medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu pada bidang perlombaan poster dan empat medali perak, lima medali perunggu pada bidang presentasi. Meskipun begitu, Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc berharap meskipun Pimnas ke-29 telah berakhir tetapi tali persahabatan antar universitas tetap dijaga.

Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Prof. Intan Ahmad, Ph. D, sangat mengapresiasi atas hasil karya mahasiswa peserta Pimnas yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan kontribusinya dalam memajukan ilmu pengetahuan [dilansir:edupost.id]. (Sifa Fauziah Ganda Sari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *