JAPFA Foundation Perkuat Kinerja Sekolah Binaan

Simalungun1

Jakarta, 24 Januari 2017 – JAPFA Foundation, yayasan korporasi yang didirikan oleh PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk. (“JAPFA”), perkuat efektifitas kinerja para kepala sekolah binaan yang ada di wilayah area kerja JAPFA Foundation di Indonesia, melalui Principals Sharing Network 2017, 24-25 Januari 2017, di Pesantren Modern Al Barokah Simalungun, Sumatera Utara. Ini sekaligus merupakan aksi tindak lanjut yang lebih konkrit setelah terbangunnya komunikasi di antara para kepala sekolah binaan.

Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo, di sela pembukaan Principals Sharing Network 2017, Selasa (24/1/2017), mengatakan, selama ini sekolah-sekolah binaan JAPFA Foundation memang diarahkan sesuai tuntutan yang dipersyaratkan Badan Standar Nasional Pendidikan.

Dalam melakukan pembinaan, JAPFA Foundation mengacu pada 5 Standar Kompetensi Kepala Sekolah sesuai Permendiknas Nomor 13 tahun 2007 tentang standar kepala sekolah/madrasah. “Di antara para kepala sekolah binaan sudah terbangun komunikasi sehingga kegiatan ini bentuk dari rencana aksi tindak lanjut yang lebih konkrit. Harapan ke depan, sekolah binaan yang awalnya belum sesuai standar kompetensinya bisa memenuhi apa yang dipersyarakatkan oleh Permendiknas. Dengan demikian, ini juga akan menjadi tolok ukur keberhasilan JAPFA Foundation dalam membina sekolah-sekolah tersebut,”paparnya.

Andi menjelaskan dalam Principals Sharing Network 2017, para kepala sekolah binaan JAPFA Foundation berbagi mengenai situasi dan kondisi yang terjadi di sekolah masing-masing agar para kepala sekolah mendapatkan masukan baik dari kepala sekolah lain maupun dari para pakar. Para kepala sekolah binaan JAPFA Foundation juga akan memperoleh ilmu ataupun wawasan yang lebih luas dalam mengelola sekolah masing-masing.

“Dalam kegiatan ini, kami hadirkan beberapa nara sumber seperti dari Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun dan Ketua Yayasan Wakaf Pesantren Al Barokah serta observer dari Kepala Seksi Pendidikan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, ahli pendidikan mitra kerja program School Development Program JAPFA Foundation dan Perwakilan JAPFA Group yang ada di Kota Medan dan Kabupaten Simalungun,”tambah Andi.
Adapun tujuan utama dari Principals Sharing Network 2017, kata Andi, membentuk forum komunikasi antar kepala sekolah binaan JAPFA Foundation, memberikan pembekalan pada para kepala sekolah binaan mengenai manajerial di sekolah masing-masing serta membuat rencana kerja bersama. “Diharapkan, selain dari berbagi kiat dan ilmu memimpin sekolah, para kepala sekolah akan menjadi lebih memahami visi dan misi JAPFA Foundation dan rencana kerja di tahun 2017 ini,”ujar Andi.

Para kepala sekolah binaan yang diundang menghadiri Principals Sharing Network 2017 yakni Kepala Sekolah SDN Segoroyoso Kabupaten Bantul, Kepala Sekolah SDN 54 Peurada Kota Banda Aceh, Kepala Sekolah SDN 06 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Sekolah SDN 06 Pasir Jambak Kota Padang, Kepala Pesantren Modern Al Barokah Kabupaten Simalungun, Kepala Sekolah SMK SPP Negeri Pelaihari Kabupaten Tanah Laut dan Kepala Sekolah SMK Farming Kabupaten Pati. (*)

Tentang JAPFA Foundation
Didirikan di bulan Juli tahun 2015, Yayasan Korporasi yang didirikan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk ini memiliki visi “Memaksimalkan potensi Kaum Muda melalui bidang Pendidikan, Gizi dan Olah Raga.”
Untuk menerapkan dan mewujudkan Motto JAPFA yakni “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”, JAPFA Foundation mengemban amanah untuk memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi JAPFA diimbangi dengan kemajuan sosial ekonomi dari masyarakat sekitar. Dalam rangka mencapai hal ini, Kaum Muda menjadi fokus utama karena mereka adalah salah satu faktor penting dan juga aspek paling potensial dalam menggerakkan masyarakat untuk maju.
JAPFA Foundation menerapkan prinsip Investasi Sosial dimana setiap program yang akan dilakukan harus direncanakan, diukur, dilaksanakan, dan diawasi sebagai layaknya suatu kegiatan usaha untuk memberikan hasil nyata berupa kemajuan sosial-ekonomi yang diukur melalui berbagai perbaikan, kemajuan, peningkatan mutu di bidang Pendidikan, Gizi dan Kualitas Hidup Kaum Muda; agar mereka mampu memaksimalkan potensi yang mereka miliki, untuk kemudian bangkit berprestasi, memajukan keluarga mereka dan akhirnya meningkatkan kualitas masyarakat dimana mereka tinggal.
Tentang PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk
JAPFA adalah perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan dan penggemukan hewan ternak, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan. JAPFA akan terus menunjukkan pengabdian bagi bangsa Indonesia untuk mencapai visi perusahaan yaitu “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama.”

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :
Herly Gunawan
JAPFA Foundation
Communications & Event Department
Phone: +62 8811-1577-711
Email: herly.gunawan@japfafoundation.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *