FTIF Festival

Perkembangan teknologi yang kian hari kian pesat di era modern ini tentu menjanjikan banyak kemudahan kepada masyarakat. Hal ini tentu tak lepas dari peran teknologi informasi yang belakangan menjadi primadona di masyarakat. Teknologi informasi pun telah membantu meningkatkan keefiktifan dalam suatu perusahaan karena dengan teknologi informasi, kini komunikasi tidak lagi dibatasi oleh jarak dan waktu. Perkembangan IT yang kian pesat tersebut sengat berpengaruh pada perkembangan teknologi yang beredar di dalamnya, salah satunya adalah FTIf (Fakultas Teknologi Informasi) ITS Surabaya yang menjadi salah satu fakultas yang bergerak dalam bidang teknologi informasi.
Namun pesatnya perkembangan IT, tak lepas pula dari munculnya permasalahan baru. Salah satunya adalah permasalahan di bidang industri kreatif, di mana industri kreatif Indonesia membutuhkan solusi terkait pemasaran dan peningkatan citra industri kreatif Indonesia yang produktif di mata dunia Internasional. Hal tersebut membutuhkan apresiasi terhadap kreativitas lokal oleh masyarakat Indonesia. Sehingga, penerapan teknologi informasi sangat diharapkan memiliki peranan untuk memberikan solusi terhadap masalah tersebut.
Oleh karena itu, FTIF FESTIVAL 2017 hadir dengan tema, “Clarity : Classy with Creativity of IT” dengan tujuan memberikan kesadaran dan wawasan mengenai peran teknologi, khususnya teknologi informasi, serta mengajak para pemuda bangsa untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi dalam bidang teknologi informasi, serta menciptakan inovasi dalam memberikan penyelesaian terkait permasalahan yang ada saat ini dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Surabaya. “One Harmony with Technology” dirasa cukup untuk menyiratkan semangat untuk bergerak bersama mencapai keharmonisan dalam setiap kreasi yang tercipta, sehingga hasil yang diperoleh nantinya dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh semua orang.
FTIF FESTIVAL 2017 terbagi menjadi tiga rangkaian event, antara lain adalah Academy yang merupakan pra-event dari kegiatan FTIF FESTIVAL dimana akan diadakan selama dua hari yang dikemas dalam bentuk workshop dan pengembangan aplikasi. Selanjutnya ada kompetisi yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu Game Development (GAMEDEFF) dan Business and Social IT Case (BASIC). GAMEDEFF mengajak mahasiswa dari seluruh penjuru nusantara untuk menciptakan game inovatif yang memiliki nilai edukasi dan enternatinment, sedangkan BASIC menantang para mahasiswa untuk menyelesaikan persoalan dalam dunia bisnis melalui solusi berbasis IT. Selengka-nya di https://ftiffestival.com/competition/
Puncak dari acara ini sendiri adalah Exhibition yang akan diadakan pada tanggal 23 April 2017. Sebuah pagelaran akbar FTIF Festival yang meleburkan Talkshow interaktif, karya IT terbaik, serta UMKM di Surabaya untuk memberikan persembahan spesial berupa pemahapan mengenai teknologi informasi serta hiburan kepada masyarakat. So, ready to join us?

 

Tanggal Penting FTIF FESTIVAL 2017:
Competition
GAMEDEFF
20 Januari 2017 – 20 Maret 2017 (Tahap I)
26 Maret 2017 – 8 April 2017 (Tahap II)
22 April 2017 (Grand Final)

BASIC
20 Januari 2017 – 5 Maret 2017 (Registrasi)
6 Maret 2017 (Distribusi soal via email)
7 Maret 2017 – 20 Maret 2017 (Tahap I)
26 Maret 2017 – 8 April 2017 ( Tahap II)
22 April 2017 (Grand Final)

Opening
26 April 2017

Academy
1 April 2017 – 2 April 2017

Exhibition dan Closing FTIF Festival
23 April 2017

Biaya Pendaftaran Competition:
Rp 150.000 per tim, baik untuk GAMEDEFF maupun BASIC

Tiket Exhibition:
Semua pengunjung dapat masuk ke dalam zona exhibition tanpa mengeluarkan dana sedikitpun

Tiket Closing:
Info tiket closing akan disampaikan lebih lanjut di http://ftiffestival.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *